Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 24 Pejabat yang Dilantik Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Maret 2017 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelantikan pagi ini rupanya tidak teristimewa untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah. Tapi total ada 24 pejabat yang diambil sumpah dan janji jabatan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Jumat (24/3/2017).

Ke-24 jabatan itu terdiri dari 13 pejabat eselon II atau pejabat tinggi pratama, tiga pejabat eselon III atau pejabat administrator dan delapan pejabat eselon IV atau pejabat pengawas. Rotasi terhadap pejabat eselon II ini karena menyesuaikan hasil seleksi melalui Jobfit dan assestment yang dilakukan terhadap 38 pejabat selama sepekan baru-baru ini di lantai 3 kantor gubernur.

'Selain pejabat eselon II yang menjabat kepala Dukcapil juga ada 12 pejabat eselon II lainnya yang dilakukan rotasi dinas yang ada dan mengisi jabatan kepala dinas baru,' ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Saidina Aliansyah yang kini bergeser menjadi Kepala Inspektorat Kalteng kepada Borneonews.co.id di sela acara pelantikan.

Sementara itu untuk Disdukcapil yang merupakan dinas baru, total yang dilantik adalah satu orang pejabat tinggi pratama, tiga orang pejabat administrator dan delapan orang pejabat pengawas. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru