Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Kapolres Pulang Pisau yang Baru Disambut Acara Potong Pantan

  • Oleh James Donny
  • 24 Maret 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kedatangan Kapolres Pulang Pisau yang baru AKBP Dedy Sumarsono disambut tradisi adat Dayak saat memasuki mapolres, Jumat (24/3/2017). Prosesi kenal pamit dari kapolres yang lama AKBP Budi Satria Nasution kepada KBP Dedy Sumarsono seperti ini memang menjadi tradisi.

Penyambutan dilakukan melalui prosesi potong pantan. Saat memasuki pintu gerbang mapolres, AKBP Dedy Sumarsono didampingi istri harus melalui sebuah kayu yang kemudian dipotong dengan mandau.

Prosesi adat penyambutan tamu ini dipimpin Kepala Damang Adat Kahayan Hilir Darius A. Kung didampingi sejumlah mantir adat. Setelah prosesi adat selesai, AKBP Budi Satria Nasution menyambut hangat kedatangan kapolres yang baru dan memperkenalkan para perwira serta jajaran Polres Pulang Pisau.

Diketahui, Rabu (22/3/2017) sudah dilaksanakan serah terima jabatan kapolres di Polda Kalteng. Dimana AKBP Dedy Sumarsono sebelumnya menjabat Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Kalteng, sedangkan AKBP Budi Satria Nasution mendapat promosi di Polda Kalteng sebagai Wadir Intelkam.

AKBP Dedy Sumarsono mengatakan dengan resminya bertugas sebagai Kapolres Pulang Pisau dia berharap semua jajaran dapat bekerja sama dan mendukung pelaksanaan program yang sudah dijalankan oleh kapolres sebelumnya.

Hadir dalam acara kenal pamit ini Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, unsur FKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru