Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dia Pejabat Tinggi Pratama Dukcapil Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Maret 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) ) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya memiliki pejabat definitif. Dinas baru ini sempat terkatung dua bulan lebih sejak keluarnya Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kemudian dtindaklanjuti dengan pelantikan 810 pejabat, Jumat (6/1/2017).

Pejabat Tinggi Pratama yang terpilih adalah Brigong Toem Moenandez. Di bawah Brigong ada tiga jabatan eselon III dan delapan jabatan eselon IV. Brigong pernah menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, kemudian tidak ikut dilantik pada pelantikan jilid III Januari 2017 dan hanya sebagai pejabat fungsional umum di Setda Kalteng.

Persetujuan pengangkatan pejabat Dukcapil terkatung karena menunggu persetujuan Mendari untuk eselon II, dan Dirjen Dukcapil untuk eselon III dan IV.

'Tujuan pelantikan dan pengukuhan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas pada Dukcapil ini sebagai pengembangan dan pembinaan ASN serta penyegaran iklim kerja,' kata penjabat Sekda Kalteng, Sahrin Daulay.

Sementara itu pejabat administator sebanyak tiga kepala bidang di bawah Brigong, adalah Sekretaris Dukcapil, Lily yang sebelumnya menjabat kepala sub bagian pendidikan pemuda olahraga perpustakaan dan karsipan pada Balibangda Kalteng.

Kabid Fasilitasi Pelayanan Administrasi Kependudukan, Ibramsyah, sebelumnya menjabat fungsional umum pada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kalteng. Kabid PIAK dan pemanfaatan Data pada Dukcapil, Ambar Ratmoko dri sebelumnya menjabat Kepala Seksi pemberdayaan perorangan keluarga dan komunitas adat terpencil (KAT) pada Dinsos Kalteng. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru