Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyertaan Modal Pemkab Gunung Mas di Bank Kalteng Capai Rp29 Miliar

  • 24 Maret 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S Umar menyampaikan jumlah penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sekitar Rp29 miliar dan sampai saat ini jumlah modal sudah bertambah mencapai Rp34 miliar.

"Sehingga masih ada surplus kurang lebih Rp4 miliar," ujar Empas dibincangi wartawan, Jumat (24/3/2017). Penyertaan modal ini sangat penting bagi Bank Kalteng supaya modal bank bisa mencapai di atas Rp1 triliun dan tahun ini bisa ke buku II.

Melalui penyertaan modal ke Bank Kalteng ini Pemkab Gunung Mas sudah memperoleh dividen sekitar Rp27 miliar dan tahun ini diproyeksi Rp7 miliar. "Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan DPRD yang telah membantu Bank Kalteng dalam hal setoran modal," terangnya.

Tahun ini Pemkab Gunung Mas kembali menyetorkan penyertaan modal ke Bank Kalteng senilai Rp4.550.000.000. Pada 2018 nanti jumlah yang disetor sama dengan tahun ini, sehingga penyertaan Pemkab Gunung Mas di Bank Kalteng mencapai Rp38 miliar. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru