Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Kenapa Panti Rehabilitasi Narkoba Dibangun di Kelurahan Panarung

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Maret 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu alasan dibangunnya panti rehabilitasi di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya persisnya Jalan Brokoli adalah sudah menjamurnya peredaran gelap narkoba.

"Penyalahgunaan narkotika dan bahan adiktif di Kelurahan Panarung sudah lumayan menjamur," kata Lurah Panarung, Marliansyah, Jumat (24/3/2017).

Namun Marliansyah menilai ada perbedaan antara penyalahguna narkoba dan bahan adiktif. "Mungkin narkotika ada kalangannya sendiri, namun kalau bahan adiktif seperti misalnya somadril, zenith, itu baru semua kalangan. Karena harganya murah dan mudah didapat," ungkapnya.

Marliansyah bersyukur karena pemerintah kota menghibahkan tanah seluas 2 hektare untuk Yayasan Al Ikhlas yang kemudian diperuntukan untuk membangun panti rehabilitasi.

Keseriusan pemerintah kota dalam memerangi narkoba juga diapresiasi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, M Soedja'I.

"Kita sangat apresiasi dan mendukung upaya pemerintah. Paling tidak kita terus berupaya menekan angka peredaran," ucap Soedja'I. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru