Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagkop dan UKM Barito Selatan bakal Kontrol Harga Kebutuhan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Maret 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bakal mengontrol harga kebutuhan pokok dipasaran secara berkala.

Kepala Disdagkop dan UKM Barsel Dekma mengatakan, pihaknya akan mengontrol harga kebutuhan pokok dipasaran seminggu sekali. 'Setiap hari Kamis kita akan mengontrol harga kebutuhan pokok dipasaran,' katanya kepada Borneonews, Jumat (24/3/2017).

Pemantauan dikakukan dengan cara mendata harga setiap komoditas yang ditawarkan pedagang, khususnya bahan kebutuhkan pokok. Hal itu diperlukan untuk mengendalikan harga yang ditawarkan para pedagang.

Mengenai alasan memilih hari Kamis untuk turun ke lapangan atau mengontrol harga kebutuhan, menurut dia, hal itu disebabkan setiap Senin pihaknya harus melaporkan hasilnya kepada Disdagkop dan UKM provinsi.

'Kamis melakukan pendataan, Jumat-nya ditandatangani dan Senin sudah dikirim ke provinsi laporan akumulasi harga komoditas kebutuhan pokok di Barito Selatan,' sebut dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru