Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duh,,,,,Sembilan Pejabat Eselon II Pemprov Kalteng Masih Nonjob

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Maret 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sembilan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah masih nonjob. Mereka tidak mendapatkan jabatan bak sebelum maupun setelah pelantikan yang dilakukan, Jumat (24/3/2017).

"Total masih ada sembilan yang nonjob, sedangkan yang dilantik hari ini ada 13 pejabat eselon II,' kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Saidina Aliansyah yang kini bergeser menjadi Kepala Inspektorat Kalteng kepada Borneonews.co.id saat acara pelantikan.

Sementara itu ada beberapa satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang masih 'kosong' atau belum diisi dengan kepala dinas definitif. Ada beberapa alasan kenapa Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan kebijakan tidak menutup kekosongan itu pada pelantikan kali ini.

Kata Sugianto, masih ada tahapan atau mekanisme berikutnya untuk melakukan penentuan jabatan, sehingga ada pelantikan tahap berikutnya untuk mengisi yang kosong. Alasan lainnya, salah satunya karena hasil jobfit nilainya rendah, sehingga pejabat yang bersangkutan tidak layak menduduki posisi sekarang.

'Ada yang bagus, skorenya di atas 93, ada juga yang tidak sampai 80. Lalu secara analisis juga tidak cocok dan tidak mampu duduk di jabatan yang sekarang ini, sehingga akan dilakukan tahapan seleksi terbuka nantinya,' ungkapnya.

Sementara itu ada 10 jabatan eselon II yang masih kosong dan karena itu 'dipasrahkan kepada pelaksana tugas (Plt). Ke-10 jabatan kosong itu adalah kepala Dishub, kepala Disdik, kepala dinas ketahanan pangan, kepala Dinsos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas ESDM, Kepala Badan Keuangan Daerah, dan kepala Biro Pemerintahan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru