Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Alfamart Dipastikan akan Berdiri di Kotim

  • Oleh Naco
  • 25 Maret 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi memastikan tahun ini di Sampit, Kabupaten Kotim akan berdiri pasar swalayan Alfamart. Meski diperkirakan nanti bakal menuai polemik, namun orang nomor satu di Kotim ini memastikan keberadaan minimarket itu, diyakini untuk kemajuan Kotim.

"Pasti nanti ada komentar beragam, baik itu dari pengamat, mereka nanti pasti membelanya kepada yang bawah, namun itu tidak mengapa, karena keinginan saya untuk kemajuan dan perkembangan Kotim, tahun ini insya Allah bisa (berdiri)," tegas Supian Hadi, di Sampit,  Jumat (24/3/2017) malam

Supian Hadi menjelaskan, Alfamart itu sama halnya denga mall. Dulu saat mall ingin berdiri di Kotim juga banyak penolakan, akan tetapi setelah berdiri ternyata pasarnya ada dan tidak begitu berpengaruh dengan pasar lain.

"Alfamart dan Indomart dua tahun lalu sudah mengajukan permohonan untuk masuk Kotim, saya hanya menahan. Saya yakin dulu pertama dilirik mereka itu Sampit, kita menolak semua kabupaten lain ada,"ungkap Supian.

Ciri daerah maju menurut Politisi PDI Perjuangan ini salah satunya bukan hanya mall, namun juga dengan keberadaan Alfamart juga menjadi aspek lain pendukung kemajuan daerah.

"Bisnis kalau kita ambil hikmahnya akan jadi pemacu semangat kita, mereka maju kita juga harus bisa, dari itu kalau kita tutup pintu terhadap kemajuan zaman agak susah," kata Supian.

Dengan adanya Alfamart ini menurut Supian bagi para pemodal jangan sampai dianggap menganggu sekali, semua pasar ada pangsanya masing-masing.

"Selama ini saya beri waktu dan ruang, masa Sampit tidak ada. Saya bukan mengatakan tidak ada Alfamart tidak maju, bukan begitu, ini bahan kita buat pengusaha lokal biar kita bisa begini,"ungkap Supian. (NACO/N).

Berita Terbaru