Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Harapkan Sungai Saluhan Dikembangkan untuk Jadi Objek Wisata

  • 25 Maret 2017 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas memiliki cukup banyak potensi yang bisa dijadikan objek wisata. Salah satunya adalah Sungai Saluhan, kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di ruas jalan penghubung Kuala Kurun - Desa Tumbang Tambirah.

Air Sungai Saluhan itu jernih dan dingin dan mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung kesana, terutama saat hari libur.

Sejumlah masyarakat yang menghabiskan waktunya di Sungai Saluhan tersebut, Sabtu (25/3/2017) sore, berharap lokasi itu dikembangkan menjadi objek wisata.

"Semoga saja sungai ini bisa dikembangkan. Apalagi, sudah mulai banyak masyarakat yang berkunjung ke sini," ujar Martin (31), warga Kuala Kurun yang berkunjung ke sana.

Sementara, Yulianti (36), mengatakan, Sungai Saluhan mudah dijangkau. Sehingga sudah banyak masyarakat yang sering berwisata dan menikmati keindahan alam di tempat tersebut.

"Kalau dibenahi lagi atau dikembangkan oleh pemerintah, saya optimistis sungai ini bisa menjadi magnet tujuan wisata warga," kata dia. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru