Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Tetap Minta Lelang Jabatan Eselon II Diulang

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi menyatakan lelang jabatan eselon II sudah sesuai prosedur, namun Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli tetap meminta agar lelang jabatan tersebut diulang. 

Jhon menginginkan Pemerintah Daerah bisa memberikan kesempatan bagi pejabat-pejabat senior di Kotim apalagi bagi pejabat yang masih sekitar tiga tahun lagi memasuki masa pensiun.  

"Saya menginginkan ada kesempatan kembali untuk mereka yang senior, kalau masih tiga tahun lagi pensiun bisa masih ikut, karena kalau memegang jabatan eselon II pensiunnya 60 tahun, kecuali tidak, 58 tahun pensiunnya."kata Jhon Krisli di Sampit, Minggu (26/3/2017).

Jhon juga menyebut dalam ketentuan tidak mengharuskan yang ikut lelang jebatan itu hanya boleh diikuti mereka yang memasuki masa pensiun di atas empat tahun. Dengan ketentuan yang tidak berdasar itu Jhon meminta agar diulang. 

Bahkan sebelumnya keinginan Jhon untuk diulang karena senter isu yang beredar kalau lelang jabatan itu sudah ditentukan pejabat yang bakal mendudukinya, padahal hasilnya belum diumumkan.

Dari itu ia menginginkan agar hasil tes lelang jabatan itu dibuka secara transparan agar tidak menuai permasalahan, dan menepis isu yang terpilih bukan karena faktor kedekatan akan tetapi memenuhi kriteria dengan melihat kualitas dan kapabilitas calon kepala instansi tersebut.

Jabatan yang dilelang, yakni kepala Badan Kepegawaian, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Sosial, dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (NACO/N).

Berita Terbaru