Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Ingin Sekda Baru Punya Kriteria seperti Putu Sudarsana

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi ingin sosok sekretaris daerah (sekda) yang baru nanti, memiliki kriteria seperti Putu Sudarsana, sekda Kotim saat ini.

Seperti yang diungkapkan Supian, Minggu (26/3/2017), seperti Putu, seorang sekda harus bisa mengkoordinir secara keseluruhan, bisa menjadi penghubung eksekutif dan legislatif, tegas, bijaksana dan bisa mengayomi seluruh ASN (aparatur sipil negara) di Kotim.

Supian ingin sosok sekda juga seorang pekerja keras, berkomitmen tinggi, dan bisa mengaplikasikan pemikirannya. "Seperti Pak Putu mengerti sekali. Saya senang dalam mengambil sikap, jika ada sesuatu yang perlu segera diambil langkah, tidak perlu harus rapat kecuali hal prinsip sekali," jelas Supian.

Bupati dua periode ini mengaku, selama Putu menjabat, ia bisa menjalan komunikasi yang baik antara eksekutif-legislatif serta mampu mengayomi ASN di Kotim.

Ia mengatakan, kriteria itu diperlukan karena tugas sekda mencakup banyak aspek, mulai dari masalah administrasi, hukum, dan masalah lain yang menyangkut pemerintah daerah. "Mengingat sekda perpanjangan tangan kepala dan wakil kepala daerah." (NACO/B-10)

Berita Terbaru