Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Musrenbang Gunung Mas Prioritaskan Pertumbuhan Ekonomi

  • 26 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Bidang Perencanaan dan Penganggaran, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gunung Mas, Aprianto kepada menyatakan, dari hasil diskusi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu, Bupati Arton S Dohong mempriortaskan program pertumbuhan ekonomi pada 2018.

Karena itu, relevansi kegiatan pembangunan harus berpihak kepada pertumbuhan ekonomi. Kemudian, sektor pertanian dan perkebunan mulai dari sektor paling kecil ditahun berikutnya terus ditingkatkan. Poros Jalan Tewah-Tumbang Miri pada 2018 juga harus selesai, karena ruas jalan strategis dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Berikutnya, jalur Tehang-Tumbang Talaken juga jadi prioritas karena sangat strategis. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun diminta menyusun kegiatan yang mengarah kepada pertumbuham ekonomi masyarakat.

"Kegiatan jangan hanya jadi skala proyek saja. Namun harus memiliki manfaat. Perencanaan, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi harus selaras dengan perencanaan pembangunan nasional." (EPRA SENTOSA/B-10)

Berita Terbaru