Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKN STAHN Tampung Penyang Ditempatkan di Dua Kecamatan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Payang (STAHN-TP) Palangka Raya di Kabupaten Sukamara, akan ditempatkan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Balai Riam.

Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan masyarakat di dua kecamatan tersebut saat ini masih banyak menganut Agama Hindu Kaharingan, dibanding di tempat lain yang ada di wilayah Bumi Gawi Barinjam itu.

"Mungkin di mana tempat budayanya agak berbeda. Tetapi yang patut kita tanamkan di dalam hati adalah semua itu percaya kepada Tuhan." kata Windu, saat menerima rombongan peserta KKN itu Minggu (26/3/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Budi Widodo mengatakan sebelum terjun langsung ke lapangan, pihaknya terlebih dahulu mengenal wilayah tersebut agar peserta bisa menyesuaikan diri. "Karena jumlah peserta ada 22 orang, maka setiap kecamatan akan kita tempatkan 11 orang," kata Budi Widodo.

Dirinya berharap kegiatan yang akan dilaksanakn selama 1 bulan tersebut bisa berjalan lancar. (NORHASANAH/B-10)

Berita Terbaru