Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Kali Disurati, Akhirnya Nam Air Terbangi Sampit

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak lama lagi maskapai yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur akan bertambah. Mulai 27 April 2017 Nam Air akan menerbangi Sampit setelah tujuh kali Pemerintah Daerah menyurati pihak Sriwijaya Group tersebut. Kini akan bertambah lagi pilihan warga Kotim untuk memanfaatkan transportasi udara, setelah Kalstar Aviation dan Wings Air.

"Empat hari lalu dapat informasi penambahan maskapai, Insya Allah 27 April 2017 positif bertambah jika tidak ada hambatan," kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, di Sampit, Minggu (26/3/2017).

Menurut Supian ia sudah meminta Kadis Perhubungan H Fadliannor untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, dengan harapan tidak ada perubahan lagi karena menurut Supian mereka terus berjuang agar maskapai di Kotim bisa terus bertambah.

Menurut Supian, rute penerbangan Nam Air, yakni Jakarta-Sampit-Jakarta, dan Sampit-Semarang-Sampit. Dari itu menurut Supian ia meminta kembali, untuk memastikan kedatangan maskapai baru tersebut agar nantinya diadakan acara penyambutan.

Supian mengungkapkan, penambahan maskapai untuk Kotim saat ini sangat diperlukan, mengingat tingginya animo masyarakat Kotim memanfaatkan jasa transportasi udara melalui bandara H Asan Sampit.

Saat ini ada dua maskapai yang beroperasi di Sampit yakni Kalstar Aviation dan Wings Air. Keinginan penambahan maskapai sejak 2011 diajukan oleh Pemerintah Daerah dan akhirnya kini terwujud. (NACO/N).

Berita Terbaru