Selasa, 21 November 2017
 

 
Trigana Air
 

Penerbangan

Trigana Air Semarang - Pangkalan Bun Batal Terbang karena Faktor Cuaca

 
 
Maskapai Penerbangan Trigana Air

Maskapai Penerbangan Trigana Air

BORNEO/DOK

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan calon penumpang pesawat Trigana Air dari Semarang menuju Pangkalan Bun, Minggu (26/3/2017) gagal berangkat. Para penumpang kini berada di salah satu hotel di Semarang menunggu keberangkatan yang dialihkan Senin (27/3/2017).

"Kami sudah check in pukul 13.00 WIB, kemudian ada pengumuman kalau cancel. Sekarang kami ditampung di hotel atas beban Trigana," kata salah seorang penumpang Trigana Air asal Pangkalan Bun, Maslipansyah Minggu (26/3/2017) malam.

Menurut informasi yang ia dapat, cuaca buruk menghambat kelancaran penerbangan. "Kami dicancel dan rencana terbang besok pagi. Saya memaklumi karena ini faktor cuaca," katanya.

Sebelumnya, pesawat Trigana dari Surabaya juga batal mendarat di Bandar Iskandar Pangkalan Bun. Pesawat itu sempat berputar-putar di langit Pangkalan Bun untuk melakukan pendaratan pada Minggu (26/3/2017) pagi. Namun, jarak pandang di bandara tidak memungkinkan pilot untuk memaksakan landing. Terpaksa, pesawat dialihkan ke Semarang.

"Yang menjadi masalah adalah ketinggian awannya tidak memungkinkan untuk pilot melakukan pendaratan. Runway tidak terlihat meski di ketinggian 400 meter," kata salah satu pegawai Trigana Pangkalan Bun, Nuno. (CECEP HERDI/B-10)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top