Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Diminta Waspadai Angin Kencang

  • Oleh Sri Hayati
  • 27 Maret 2017 - 06:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga diminta mewaspadai angin kencang. Angin kencang melanda wilayah Palingkau Lama C1, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (25/3/2017) malam. Sedikitnya, 24 tiang listrik tumbang, menyebabkan jaringan listrik di sekitarnya menjadi padam. Sampai kemarin, pihak PLN sudah berhasil memperbaiki sebagian besar tiang roboh itu.

"Tumbangnya 24 tiang listrik tersebut disebabkan oleh tiupan angin kencang, Sabtu malam. Sejak saat itu hingga Minggu, listrik padam total. Saya sendiri tidak tau persis kejadiannya, namun yang jelas pagi tadi terlihat tiang listrik sudah  pada tumbang," kata Kepala Desa Palingkau Lama, Karliansyah kepada PPOST via ponsel, Minggu (26/3/2017).

Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan PT PLN Cabang Kuala Kapuas, Much Anwari, menyebutkan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian tersebut. Ia menyebutkan, sejak menerima informasi, pihak PLN sudah melakukan perbaikan di lapangan. Saat dihubungi Minggu itu, sebagian besar tiang berhasil diperbaiki. 

Masyarakat diminta mewaspadai potensi musibah badai di musim hujan disertai angin kencang. Minggu (5/2/2017) siang, angin yang cukup kencang melanda Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya. Selain menimpa baliho dan menumbangkan beberapa pohon, juga memporak-porandakan sebuah rumah milik Karti (45), di Ray 9, Desa Terusan Bangunan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut berterbangan ke mana-mana. Yang tersisa hanya sebagian kecil dinding. Bahkan bagian atapnya berhamburan dan jatuh ke sawah sekitar 50 meter dari rumah tersebut. Hingga Senin (6/2/2017), tetangga korban aktif membantu memperbaiki rumah Karti. (SRI HAYATI/PPOST/N).

Berita Terbaru