Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Manfaatkan Lahan Beranggang jadi Kebun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Maret 2017 - 16:19 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga binaan yang sudah menjalani setengah masa hukumannya diminta memanfaatkan lahan kosong di dalam Lapas (beranggang) diolah menjadi perkebunan.

Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun, Arief Gunawan mengatakan, pihaknya mengoptimalkan lahan beranggang yang ada di lingkungan lembaga pemasyarakatan (Lapas) IIB Pangkalan Bun untuk dijadikan lahan kebun seperti menanam jagung, pisang, cabai, dan tanaman kebun lainnya.

"Berdasarkan surat edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Kalteng, Jika sebelumnya lahan beranggang itu tidak dimanfaatkan, sekarang kita manfaatkan sedemikian rupa," kata Arief Gunawan, Senin (27/3/2017).

Hasilnya kebun itu menurut dia, untuk warga binaan. Tak hanya berkebun, Lapas IIB juga mengajak warga binaan beternak ayam. bebek, perikanan seperti lele, dan nila.

"Ke depan kami juga berencana beternak lebah madu. Harapan kami hasil kebun dan ternak ini bisa dijual ke masyarakat umum karena hasilnya nanti untuk warga binaan juga," pungkasnya. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru