Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pusat Gelontorkan Rp1,3 Miliar untuk Pembangunan Kantor BPBD Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Maret 2017 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktorat Jenderal Bina Adminsitrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri mengucurkan dana sekitar Rp1,3 miliar untuk pembangunan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar).

Kini, kantor yang berlokasi di jalan Tjilik Riwut ll Pangkalan Bun itu sudah ditempati dua bidang, yakni bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, serta bidang rehabilitasi dan rekontruksi.

"Tahun lalu kita dapat suntikan dana dari pusat senilai Rp1,3 miliar lebih. Untuk pembangunan tahap selanjutnya tahun ini, namun anggarannya dari APBD Kobar," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kobar, Reneli, Senin (27/3/2017).

Kantor seluas 441 merer persegi tersebut rencananya akan dibangun dua lantai. "Tahap dua pembangunannya tahun ini, satu bulan lagi lelang," kata dia.

Rencananya, jika pembangunan tahap ll selesai. Bidang yang masih menempati kantor lama di jalan Paku Negara akan pindah menempati kantor baru.

"Kantor kepala badan, sekretaris, dan Bidang ll tanggap darurat masih bertempat di kantor lama. Menunggu tahap ll selesai semuanya pindah ke sini," ujar Reneli. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru