Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Seleksi Karang Taruna Berprestasi di Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 Maret 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan seleksi terbuka Karang Taruna se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial setempat diikuti tujuh desa/kelurahan se-kabupaten tersebut.

"Dilakukannya seleksi Karang Taruna tingkat kabupaten dari Dinas Sosial Provinsi untuk mewakili Kotim bersaing dengan Karang Taruna di 14 kabupaten/kota nantinya di tingkat provinsi, hingga ke tingkat nasional," ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotim Abdul Hafid, di sela acara itu, Senin (27/3/2017).

Menurut Hafid yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kalteng tersebut, seleksi diikuti oleh tujuh Karang Taruna desa/kelurahan, di antaranya dari Pulau Hanaut, Teluk Sampit, Baamang, Kota Besi, dan Ketapang.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui keberadaan dan aktivitas Karang Taruna yang tersebar di kabupaten Kotim ini.

Diharapkannya, dengan adanya seleksi Karang Taruna berprestasi agar organisasi kepemudaan di bawah binaan pemerintah ini bisa mengevaluasi dan melakukan pembenahan terhadap lembaganya.

Serta, harapan kepada kepala desa agar dioptimalkannya pembinaan kepada generasi muda melalui keikutsertaannya membangun desa sehingga terhindar dari aktivitas yang negatif.

"Harapannya Kades bisa mengikutsertakan Karang Taruna dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), kerja bakti, dan ragam kegiatan sosial lainnya," ucap mantan ketua PWI Kotim tersebut. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru