Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Desa Penda Asam Akibat Arus Pendek Listrik

  • Oleh Uriutu
  • 27 Maret 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah di Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan, Buntok, Kabupaten Barito Selatan akibat arus pendek listrik.

Saksi mata warga Desa Penda Asam, Isah mengatakan dugaan kuat kebakaran ini akibat konsleting listrik. Karena sebelum kejadian ada padam listrik PLN sekitar 30 menit. Namun begitu listrik hidup tiba-tiba kebakaran terjadi.

"Karena itu kuat dugaan kebakaran akibat arus pendek listrik," kata Isah kepada Borneonews.co.id, Senin (27/3/2017). Selain itu ia menjelaskan kios milik Ela sudah dua hari ditinggal pemiliknya. Namun hari ini, setalah PLN mati dan hidup tiba-tiba kebakaran.

Karena itu kuat dugaan bahwa kebakaran ini akibat arus pendek listrik. Sementara itu Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono mengatakan saat ini polisi tidak berani berspekulasi dugaan kebakaran.

"Kita masih melakukan penyelidikan dulu apa penyebab kebakaran ini," ucapnya. Dia menambahkan untuk kerugian juga masih belum diketahui. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru