Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tumbang Tarusan Bangun Posyandu Dengan Dana Desa

  • Oleh James Donny
  • 27 Maret 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan untuk ibu hamil dan balita, Pemerintah Desa Tumbang Tarusan, Kecamatan Kahayan Banama Tingang membangun posyandu. Bangunan itu  diresmikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani, Senin (27/3/2017).

Saat sebelum meresmikan, Nunu Andriani mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan aparatur Desa Tumbang Tarusan yang telah memperhatikan kesehatan keluarga melalui pembangunan posyandu dengan menggunakan dana desa.

"Semoga apa yang telah dilakukan Desa Tumbang Tarusan ini dapat menjadi contoh terhadap desa lain," harap istri Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo ini.

Sementara itu Camat Banama Tingang, Sem Hirawan Bodoi mengatakan upaya yang dilakukan Desa Tumbang Tarusan ini sebagai salah satu penguatan pelayanan primer dalam pelaksanaan program pemerintah daerah bidang kesehatan.

Harapannya agar dengan adanya posyandu ini pemerintah daerah dapat melengkapi fasilitas peralatan dan SDM yang memadai agar pelayanan posyandu bisa berjalan maksimal.

Menurutnya penguatan primer untuk menguatkan posyandu, pos pelayanan di desa harus disertai fasilitas dan sumber daya manusia yang memadai. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru