Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nyepi LPT-IK Katingan Gelar Bakti Sosial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Maret 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939 Lembaga Penggembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Katingan menggadakan bakti sosial di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Minggu (26/3/2017).

Kegiatan bakti sosial itu difokuskan dilokasi rencana pendirian Balai Kaharingan 'Entai Sali Endeh'Kecamatan Tasik Payawan. Kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan umat Kaharingan dan mahasiswa STAH Negeri Tampung Penyang Palangka Raya serta puluhan pemuda Kaharingan dari Kasongan.

Dalam bakti sosial itu dipimpin Ketua LPT-IK, dan Ketua MDHK, Katingan, Kundit U Djunas.Menurut Sarnadie kegiatan bakti sosial ini adalah dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939.

'Baksos ini di kita fokuskan di Desa Petak Bahandang tepatnya dilokasi dimana akan didirikan Balai Kaharingan yang baru pada tahun ini juga," katanya. Ditambahkan adik kandung Bupati Katingan Ahmad Yantenglie itu bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada puluhan warga lanjut usia di Desa Petak Bahandang.

Dia berharap kepada Umat Kaharingan agar saling bahu-membahu dalam berbagai kegiatan, meningkatkan partisipasi sesama umat Kaharingan. 'Yang paling tahu kekurangan yang ada di interen umat adalah kita umat Kaharingan sendiri,maka benahilah,'imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru