Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eselon II yang Kinerja Bagus, Gubernur Janjikan Sekda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Maret 2017 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Semua kinerja pejabat terus dipantau oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, lebih khusus kepada jajaran pejabat eselon II.   Ia memacu jajarannya agar berprestasi. Gubernur muda ini menjanjikan jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng definitif, menggantikan posisi Sekda yang sekarang ini dijabat seorang pelaksana tugas (Plt).

Hal ini tentu peluang yang bagus bagi pejabat karier di kalangan birokrat pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng. Pasalnya, aturan saat ini bisa saja peluang itu diambil dari pejabat birokrat luar Kalteng, karena mekanisme lelang jabatan sangat memungkinkan hal itu.

'Saya harap semua menunjukkan kinerja yang terbaik bagi Pemprov Kalteng, menuju Kalteng maju dan BERKAH sesuai visi-misi Gubernur dan Wakilnya. Tidak dipungkiri, nantinya salah satu dari pejabat yang ada ini akan diusulkan ke Mendagri untuk menjadi Sekda,' ucap Gubernur kepada Borneonews, Senin (27/3/2017).

Jabatan Sekda saat ini dijabat Plt, Sahrin Daulay. Namun jabatan yang diemban Sahrin ini tidak akan lama lagi akan berganti. Sebab, setahun ke depan, Sahrin yang merangkap sebagai Asisten II dan mantan Kepala Bappeda Kalteng ini akan memasuki masa pensiun.

Sementara itu, untuk agenda terdekat, adalah pemilihan pejabat melalui seleksi terbuka guna mengisi sejumlah jabatan kosong di jajaran kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Gubernur menyebut, pekan depan sudah dimulai tahapan yang ia sebut sebagai Open Bidding itu. 'Karena waktunya lama, mungkin bisa satu bulan lebih baru tersimpulkan hasilnya,' terag dia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru