Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prihatin Warganya Tidak Ditolong, Gubernur Langsung Tanya Alamat Warga Miskin Seruyan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Maret 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran serius memperhatikan warganya yang lapar atau sakit karena derita kemiskinan.

Terakhir, dia langsung menanggapi dan meminta data alamat lengkap warga Seruyan yang terbaring sakit di rumah kayunya akibat tidak sanggup berobat.

'Minta alamatnya ya,' tulis Sugianto di akun media sosial miliknya menanggapi berita Borneonews.co.id, Senin (27/3/2017).

Diberitakan, warga Seruyan, Johan tinggal di Jalan Manggis Pematang Kambat RT 01 Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir, tak jauh dari Jembatan Seruyan yang megah. Warga miskin itu tidak punya biaya untuk datang berobat.

Bahkan hingga kini tidak sekalipun dia pergi berobat akibat ketiadaan biaya. Dia hampir susah berbicara karena menahan penyakit yang diderita. Dia tidak memiliki kartu BPJS atau kartu berobat lainnya yang bersifat gratis.

Hal yang sama dinyatakan Kepala Dinas Sosial Kalteng, Guntur Talajan. Saat Borneonews.co.id mengonfirmasi perihal tidak tersentuhnya warga di Seruyan tersebut, Kepala Dinsos Kalteng yang beberapa hari lagi akan ngantor di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini langsung menanyakan alamat persisnya agar bisa memantau tindakan yang dilakukan jajaran Pemkab Seruyan.

'Tahapan kewenangannya sebenarnya ada di kabupaten dulu,' ungkapnya tadi malam. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru