Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 16 Tahun, Lapangan di Sei Pasah akan Disulap Jadi Lapangan Tembak Reaksi

  • 28 Maret 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lapangan tembak milik Polres Kapuas yang dibangun sejak 2001 di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir akhirnya direnovasi. Setelah 16 tahun sejak dibangun, lapangan tembak itu akan disulap bak lapangan tembak pasukan elit Polri.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang mengatakan, aset Polres Kapuas harus dipelihara dengan baik. Apalagi, lapangan tembak yang berada di Kapuas Hilir sangat representatif untuk meningkatkan kemampuan personel. "Lapangan tembak ini akan kita ubah menjadi lapangan tembak reaksi dan sudah kita laporkan ke pimpinan, Kapolda Kalimantan Tengah," kata AKBP Jukiman Situmorang, Selasa (28/3/2017).

Mengenai masalah teknis, mantan Kapolres Palangka Raya ini mengaku akan berkoordinasi dengan Dansat Brimob Polda Kalteng. Termasuk, melengkapi persyaratan agar sesuai standar kelayakan dan keamanan. "Saya ingin fasilitas lapangan tembak reaksi ini benar lengkap baik itu dari segi keamanan dan standar mutu yang dapat dipertanggungjawabkan. Kita akan kerja sama dengan pasukan elit kepolisian Brimob Polda Kalteng," ungkapnya.

Namun, untuk saat ini baru dilakukan renovasi pada atap, plafon, halaman depan dan pengecatan. Tetapi ke depan akan dibuat drainase dan gazebo di sekitar halaman parkir depan lapangan tembak. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru