Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana BOS Triwulan Pertama di Kotim sudah Cair

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 Maret 2017 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dana bantuan operasional sekolah (BOS) triwulan I tahun 2017 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah cair. Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Kasubag Perencanaan Keuangan dan Barang Milik Daerah, Damenta menyampaikan, dana BOS tersebut sudah cair beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, dana bantuan untuk operasional pendidikan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sudah disalurkan kepada seluruh sekolah penerima baik negeri maupun swasta. "Untuk SMP satu siswa Rp1 juta per tahun, untuk SD Rp800 ribu per tahun per siswa dibagi dalam empat kali pencairan dan ini merupakan pencairan periode triwulan pertama," terang Damenta, Selasa (28/3/2017).

Adapun jumlah sekolah yang menerima, yakni SD negeri 311 sekolah dan SD swasta tujuh sekolah. Sedangkan untuk SMP swasta 28 sekolah dan SMP negeri 79 sekolah.

Di tempat terpisah, Kepala Disdik Kotim Suparmadi mengimbau kepada pihak sekolah agar menggunakan dana BOS sesuai dengan ketentuan. "Dana BOS yang sudah diterima agar digunakan sesuai peruntukan, segera melaporkan penggunaanya untuk proses administrasi," tegasnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru