Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Perayaan Nyepi, Polsek Sukamara Lakukan Patroli

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polisi melakukan patroli agar Perayaan Nyepi bagi umat Hindu Kaharingan di Desa Kartamulia berjalan dengan aman dan lancar. 

Kapolsek Sukamara, Iptu A Syaukani mengatakan, meski tidak ada pengamanan khusus pada Perayaan Nyepi, pihaknya tetap memantau pelaksanaan kegiatan. "Kita hanya melakukan patroli harkamtibmas untuk menciptakan suasana aman selama Perayaan Nyepi berlangsung," kata Iptu Syaukani, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, patroli rutin yang pihaknya lakukan tidak hanya bertujuan untuk memantau pelaksanaan kegiatan keagamaan saja, namun juga sebagai upaya menjaga wilayah hukum Polsek Sukamara agar selalu kondusif. "Kita berharap kegiatan keagamaan di Desa Kartamuli bisa berjalan dengan lancar, agar masyarakat yang menganut Agama Hindu Kaharingan bisa melaksanakan hari raya dengan nyaman." ucapnya.

Syaukani berpesan, agar masyarakat Kecamatan Sukamara yang tidak ikut merayakan Hari Raya Nyepi untuk membantu menyukseskan kegiatan ini dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kesakralan ibadah. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru