Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Bukit Asam Siap Rambah Bisnis Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 28 Maret 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sedang melakukan proses akuisisi beberapa perusahaan pertambangan batubara dan non batubara untuk diversifikasi bisnis.

"Kami sedang melakukan due dilligence terhadap tiga sampai lima perusahaan," kata Direktur Keuangan PTBA, Achmad Sudarto, kepada pers di Jakarta, baru-baru ini..

Rencananya, PTBA ingin mengakuisisi proyek pembangkit tenaga listrik yang sudah ada sehingga menghasilkan lebih banyak pendapatan dan pertumbuhan aset dapat lebih cepat.

"Saat ini sedang dalam pembicaraan akhir untuk membeli pembangkit listrik. Selain itu, PTBA juga merencanakan mengakuisisi perusahaan minyak sawit mentah (CPO) sebagai upaya diversifikasi bisnis," papar dia.

Kendati demikian, Achmad belum berkenan untuk menyampaikan secara rinci nilai belanja modal yang dibutuhkan untuk akuisisi perusahaan-perusahaan itu.

"Asalkan perusahaan itu mau kita sebagai mayoritas dan menguntungkan. Kami mengharapkan melalui aksi korporasi itu dapat mendorong aset perseroan meningkat hingga 50% dan tahun buku 2016, aset PTBA senilai Rp18,57 triliun," ujar Achmad.

Berita Terbaru