Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Raja Seberang Hilang di Sungai Arut

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Maret 2017 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Warga Kelurahan Raja Seberang RT 4 Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Anin (40) dikabarkan tenggelam di Sungai Arut Kelurahan Baru, Senin (27/3/2017) malam. Pria yang dikenal warga setempat pintar berenang itu hilang saat menyeret kayu di Sungai Arut.

"Dia sedang menyelam menyeret kayu di sungai, memang biasa pekerjaannya itu," kata Jainudin, warga RT 18A Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Selasa (28/3/2017) siang. Selain menarik kayu di sungai, korban juga sehari-hari bekerja sebagai tukang getek.

Pada saat kejadian, korban tengah menarik kayu balok dari arah hulu sungai. Di tengah perjalanan tepatnya di seberang dekat rumah makan terapung, kayu balok yang ditariknya terlepas dan hanyut. Mengetahui itu, ia yang saat itu berdua bersama temannya menyelam ke dasar sungai untuk mencari kayu yang hanyut. "Dia (Anit) sudah tidak timbul lagi ke permukaan, teman dia yang ada di perahu kemudian mengabarkan ke keluarga Anin," katanya.

Pihak keluarga dibantu tetangga dan warga sekitar langsung mencari korban yang dikabarkan tenggelam. Hingga siang ini, pencarian pun belum membuahkan hasil. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Polairud, dibantu penyelam tradisional terus berupaya mencari keberadaan korban di bantaran sungai Arut tak jauh dari lokasi kejadian. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru