Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Seruyan Bike Club Turut Bantu Rujuk Johan ke RSUD

  • Oleh Parnen
  • 28 Maret 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Keberadaan kelompok pencinta sepeda yang menamakan komunitas mereka Seruyan Bike Club, mendapat tempat tersendiri di hati sejumlah warga miskin di Kota Kuala Pembuang. Pasalnya, komunitas itu pernah menyalurkan bantuan sembako kepada warga miskin.

Seperti yang didapati Borneonews, Selasa (28/3/2017) pagi, sejumlah anggota Seruyan Bike Club menyempatkan diri menyambangi kediaman Johan, warga miskin di Jalan Manggis, Pematang Kambat, RT 01, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang menderita sakit. Mereka membantu merujuk Johan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang bersama Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir.

'Kita ingin bisa terlibat langsung di lapangan membantu Pemkab Seruyan yang diwakili Pak Wakil Bupati serta pihak rumah sakit untuk melakukan evakuasi atau rujukan bagi Pak Johan yang mau akan dirawat di rumah sakit di Kuala Pembuang,' kata Fahrul Haidi, anggota Seruyan Bike Club saat berada di kediaman Johan, Selasa (28/3/2017).

Kehadiran sejumlah anggota Seruyan Bike Club dipimpin langsung oleh ketua mereka Reson Rusdianto, yang juga merupakan Direktur RSUD Kuala Pembuang.

'Jadi di sini kita bisa sama-sama untuk kembali menjenguk dan membantu Beliau yang akan dirujuk ke rumah sakit,' ujar Fahrul.

Ia berharap, komunitas lain turut tergerak untuk menanamkan kepedulian sosial kepada masyarakat miskin dan tidak mampu, khsususnya yang membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari semua pihak.

Sebelumnya, pada Minggu (26/3/2017) sore, sejumlah anggota Seruyan Bike Club itu juga telah menyambangi Johan dan kakaknya Norhayati yang tinggal satu rumah. Kedatangan komunitas itu untuk memberikan bantuan berupa sembako. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru