Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah dan Orang Tua Harus Bersinergi Awasi Anak

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Maret 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat Aida Lailawati mengatakan, orang tua tidak bisa lepas dari tanggung jawab sebagai pengontrol anak, terutama saat mereka sedang berada di luar jam sekolah.

Untuk menciptakan anak-anak harapan sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas, perlu adanya sinergi yang baik antara orang tua murid dan guru yang mengajar di sekolah.

'Ketika anak sedang di sekolah, memang menjadi tanggung jawab pihak sekolah. Namun, ketika berada di luar jam sekolah, orang tualah yang sepenuhnya bertugas mengawasi,' ujar Aida, Selasa (28/3/2010).

Ia menyebutkan, belakangan ini dunia pendidikan di Kobar memang tengah terguncang Jika sebelumnya diterpa isu penculikan anak, kali ini sejumlah anak ketahuan merokok eletrik modifikasi.

"Ini berbahaya, jadi saya minta kepada orang tua murid jangan terlalu asyik bekerja. Tolong awasi masing-masing anak. Juga kepada masyarakat diharapkan mampu saling menjaga di lingkungan masing-masing, tegur langsung jika dianggap menyalahi norma-norma kehidupan," pinta Aida. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru