Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Arut Dibantu Paranormal

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Maret 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah warga dari Kelurahan Baru, RT 18, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat,  berkumpul di bantaran Sungai Arut. Mereka menyaksikan pencarian korban tenggelam bernama Sahni alias Anit (40), warga Raja Seberang RT 4, Kecamatan Arut Selatan, Kobar. Pencarian digencarkan, dengan berbagai upaya, termasuk dibantu paranormal.

"Dari pagi kami menyaksikan pencarian ini, penasaran. Mudah-mudahan cepat ditemukan," ujar salah satu warga yang berdiri di teoian sungai Arut, Selasa (28/3/2017) siang ini.

Pencarian yang dilakukan oleh BPBD Kobar, Polairud, serta penyelam tradisional belum membuahkan hasil. Keluarga dari korban yang diduga tenggelam Senin (27/3/2017) itu bahkan hingga memanggil paranormal.

"Ada paranormalnya yang ikut membantu pencarian," kata Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kobar, Pahrul Laji.

Menurut tetangga korban, korban sebelum dikabarkan tenggelan kondisinya sedang sakit. Ia memaksakan bekerja menuntun balok kayu menggunakan perahu dari arah hulu sungai. Nahas, kayu yang ia tarik lepas dan menjauh dari perahunya.

"Korban menyelan untuk mengambik kayu itu, tapi tidak muncul lagi," kata Jainudi yang mendengar kabar itu dari teman korban yang ikut menarik kayu. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru