Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tutup STQ ke-48 Tingkat Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati H Nadalsyah menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawati Quran (STQ) ke-48 tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) di Water Front City (WFC), Senin (27/3/2018) malam tadi.

Dalam kesempatan itu Nadalsyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan semangat membaca dan mempelajari Al Quran.

Sehingga Al Quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi para generasi muda.

'Hal ini karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Orangtua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan teguh imannya,' kata Nadalsyah.

Nadalsyah berharap STQ yang digelar kali ini menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang.

Ia juga mengharapkan pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada 11-18 Mei mendatang kafilah Barut bisa membawa harum nama daerah.

Yang terpenting, lanjut Nadalsyah, tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al Quran. Karena hakekat dari kegiatan tersebut bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan kandungan isi Al Quran di dalam kehidupan sehari-hari. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru