Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Hari Raya Nyepi, Warga Kuala Kurun Padati Sungai Saluhan

  • 28 Maret 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat liburan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, Selasa (28/3/2017), banyak warga Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang berwisata ke Sungai Saluhan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Desa Tumbang Tambirah.

"Saat liburan seperti ini, kami sekeluarga lebih memilih menghabiskan waktu berwisata ke Sungai Saluhan," ujar Wandi (35), ketika dibincangi borneonews di kawasan Sungai Saluhan.

Menurut dia, ramainya masyarakat berwisata ke Sungai Saluhan bukan tanpa alasan. Pasalnya, air di sungai itu jernih dan dingin. Di samping itu mudah dijangkau dan keindahan pesona alam di Sungai Saluhan bisa dinikmati secara gratis.

"Akses jalan ke sungai ini sudah beraspal dan mudah dilalui. Untuk jarak Sungai saluhan dari Kuala Kurun kurang lebi 5 kilometer," tetang dia.

Warga lainnya, Andira (29), menuturkan hal senada. Menurutnya Sungai Saluhan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata. Mengingat di dekat Sungai Saluhan juga ada Air Terjun Bawin Kameloh dan berada di kawasan Tahura. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru