Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan, Kotim Dirikan Universitas

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2017 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur tahun 2018 mendatang akan kembali mendirikan universitas di kawasan kompleks perumahan Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. "2018 universitas kami dirikan, walaupun mulai pondasinya dulu di daerah Wengga Metropolitan," kata Supian Hadi, di Sampit, Rabu (29/3/2017).

Menurut Supian, pendirian universitas di Kotim tidak akan menunggu moratorium dicabut. Pemkab akan mempersiapkan lahan dan pondasi bangunannya terlebih dahulu. Sehingga ketika moratorium dicabut, Pemkab Kotim sudah siap dan tinggal melanjutkan pembangunan saja.

Langkah itu dilakukan karena Bupati ingin menjadikan Kotim sebagai kota pendidikan. "Dari itu kita siapkan sarana dan prasarananya terlebih dahulu karena lahan sudah disiapkan," kata Supian.

Supian menjelaskan, pendirian universitas merupakan kebutuhan bagi daerah agar ke depan Kotim bisa meningkatkan sektor pendidikan dan mampu menjadi daerah tujuan untuk menempuh pendidikan, tidak hanya dari kalangan warga Kotim namun juga warga dari daerah lain.

Apalagi saat ini di Kotim sudah banyak berdiri perguruan tinggi, seperti Universitas Darwan Ali, STIKIP Muhammadiyah, STIE Sampit, STIH Habaring Hurung, Akbid Muhamadiyah, dan Akper Pemkab Kotim. Dengan berdirinya perguruan tinggi baru tersebut diharapkan mampu melengkapi fakultas pendidikan di Kabupaten Kotim. (NACO/B-2)

Berita Terbaru