Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Pertama Kalinya, Balai Induk Kaharingan Open House

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2017 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk pertama kalinya Balai Induk Kaharingan di Jalan Tambun Bungai, Palangka Raya dibuka untuk dikunjungi (open house) pada Hari Raya Nyepi tahun 2017 ini.

Menurut Walter S Penyang, Ketua Umum Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MBAHK) Kalimantan Tengah selaku tuan rumah, tahun ini memang pihaknya mencoba membuka balai untuk menjadi tujuan kunjungan umat dan para pejabat yang melakukan safari nyepi.

Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio beserta rombongan, Rabu (29/3/2017) ini.

"Setiap tahun kita open house, cuma secara kelembagaan baru tahun ini kita lakukan bersama di Balai Induk Kaharingan, Jalan Tambun Bungai," ungkap Walter kepada Borneonews.co.id seusai menyambut wakil wali kota dan rombongan berkunjung.

Sebelumnya pejabat yang melakukan safari nyepi seperti ini harus berkeliling ke rumah para petinggi umat Hindu Kaharingan.

"Di tahun ini saya coba membukanya untuk open house keluarga besar majelis ini di  balai, mudah-mudahan tahun depan seperti ini lagi. Jadi supaya tidak banyak tempat yang dikunjungi, karena kita menghemat waktu juga ini apalagi seperti pak wakil wali kota ini kan orang sibuk," tambahnya.

Sementara itu, wakil wali kota menjadikan Balai Induk Kaharingan sebagai tujuan pertama gelaran safari nyepi ini.

"Selamat untuk warga kita yang merayakan Hari Raya Nyepi. Semoga hari Raya Nyepi ini membawa perubahan dan membawa kemajuan," ungkapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru