Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konsumsi Komix Secara Berlebihan Bisa Merusak Hati dan Ginjal

  • Oleh Supri Adi
  • 29 Maret 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Maraknya penggunaan obat batuk merek Komix secara berlebihan oleh para anak muda untuk mendapatkan sensasi mabuk ternyata bila dilakukan secara terus menerus bisa merusak fungsi hati dan ginjal.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Suwirman Hutagalung mengatakan obat Komix sebenarnya untuk terapi pengobatan, tapi bila disalahgunakan akan merusak fungsi organ manusia.

"Tentu akan merusak hati dan ginjal bila digunakan tidak sesuai porsi dosis terapinya dan pada dasarnya juga obat itu racun, tapi akan mempunyai efek terapi bila digunakan sesuai dosis," ungkap Suwirman, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya dalam obat komix juga terdapat alkohol yang tidak lain akan memberikan efek mabuk dan dampaknya seperti mengonsumsi minuman keras yang secara lambat laun akan merusak organ tubuh manusia..

"Cuma rumus senyawa antara obat komix dengan minuman keras itu yang beda, yang berarti efek perusakannya itu tidak seperti alkohol, tapi akan merusak organ dalam penggunaan yang rutin," sebutnya.(SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru