Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Pendidikan di Sukamara Terus Ditingkatkan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Maret 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 akan memprioritaskan peningkatan kualitas dan aksesibilitas masyarakat terhadap pendidikan di Kabupaten Sukamara.

Sekda Sukamara Sumantri mengatakan, melalui pelaksanaan Musrenbang  instansi terkait diminta tetap memprioritaskan  kualitas sektor pendidikan dengan melakukan pembenahan di semua bidang.

"Dengan adanya pendidikan yang merata hingga kepelosok desa maka kualitas sumber daya manusia di wilayah kita akan semakin baik," kata Sumantri di aula Kantor Bappeda Sukamara, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, agar program dapat berjalan baik maka perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, utamanya komitmen dari masyarakat, pemerintah daerah termasuk didalamnya bupati beserta jajarannya serga DPRD dan pemangku kepentingan lainnya.

"Adanya dukungan dari semua pihak merupakan hal yang paling menentukan dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sukamara.

"Selain itu, program pembangunan yang direncanakan hendaknya dapat menjawab tantangan dan permasalahan mendasar yang dihadapi masyarakat dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi wilayahnya masing-masing," pinta Sumantri. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru