Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak PAUD dan TK Golden Christian School Dikenalkan Profesi TNI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Maret 2017 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan anak PAUD dan TK dari Golden Christian School Palangka Raya berkunjung ke Kodim 1016, Rabu (29/3/2017). Kedatangannya didampingi orangtua anak sekaligus dewan guru.

Kepala PAUD Goldel Christian Shcool, Ester Simbolon mengatakan maksud kedatangannya ke Kodim Palangka Raya untuk memberikan wawasan supaya anak-anak mengerti lebih jelas bahwa TNI juga sebagai pekerja.

"Sesuai tema kita di sekolah "pekerjaan". Jadi supaya anak-anak mengetai kalau TNI itu para pekerja juga. Sebelumnya anak-anak hanya melihat melalui gambar dan cerita saja. Tetapi hari ini realnya," kata Ester kepada Borneonews.co.id.

Dia berharap anak-anak bisa mengerti jenis pekerja yang salah satunya adalah TNI. "Dan supaya tahu bahwa TNI juga menjaga keamanan," tuturnya.

Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan kedatangan anak-anak sebagai wujud pengenalan profesi. "Kalau anak-anak mengenal profesi. Nah kalau sudah dewasa wawasan kebangsaan," ungkapnya.

"Sebetulnya juga memberikan gambaran bahwa tentara bukan lembaga yang angker. Namun dekat dengan masyarakat. Karena TNI juga milik rakyat," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru