Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Libatkan Tiga Universitas Dukung Sport Science Asian Games 2018

  • Oleh Nazir Amin
  • 29 Maret 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemerintah melibatkan tiga universitas untuk mendukung Sport Science Asian Games 2018. Itulah yang antara lain dibahas dalam rapat yang dipimpin Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017), yang diikuti Menpora Imam Nahrawi.

"Dalam rapat tersebut dibahas pentingnya penerapan sport science dan teknologi sebagai pendukung suksesnya prestasi," kata Menpora Imam Nahrawai, dalam rilis yang Humas Kemenpora.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Pengarah terus bergerak cepat mempersiapkan Asian Games 2018 agar sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses prestasi. Selain Menpora, dalam rapat itu, Wapres juga mengundang KONI, Satlak PRIMA, dan para Rektor untuk memberikan penekanan pada perlunya dukungan sport science dan teknologi demi suksesnya prestasi yang hendak diraih.

"Selain sarana prasarana dan penyelenggaraan, Pak Wapres memberikan penekanan terhadap sukses prestasi pada Asian Games. Hari ini mengundang Menpora, KONI, Satlak PRIMA, para Rektor UI, UPI, dan UNJ untuk kroyokan mempersiapkan pendukung karena saat ini sukses prestasi tidak terlepas dari dukungan sport science dan teknologi, " kata Menpora kepada pers, usai rapat.

Hadir sebagai peserta rapat Rektor UI Muhammad Anis, Rektor UPI Bandung Furqon, Rektor UNJ Djaali, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan Kasatlak PRIMA Ahmad Soetjipto.

Ketiga universitas yang beberapa waktu lalu telah ditinjau Menpora, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ketiga perguruan tinggi itu dipandang telah memiliki perangkat dukungan sport science dan teknologi untuk kebutuhan atlet dalam meningkatkan prestasi.

Karena itu, menurut Menpora, setelah rapat ini sebagai tindak lanjut segera dibentuk tim, melibatkan ketiga universitas tersebut untuk memperkuat kerja Satlak PRIMA. Dengan memanfaatkan perangkat dan peralatan sport science dan teknologi yang sudah ada di UI, UNJ, dan UPI, kata dia, selanjutnya akan dibentuk tim untuk memperkuat kerja Satlak PRIMA. (KEMENPORA/Cah/N).

Berita Terbaru