Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kapuas Sudah Salurkan 7.725 Bibit Cabai ke Masyarakat

  • 29 Maret 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 7.725 bibit cabai telah dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas. Rinciannya, 6.000 bibit cabai merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah, dan 1725 merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Kabid Produksi Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Ringkesit, Rabu (29/3/2017) mengatakan, total keseluruhan bibit cabai yang akan dibagikan di Kapuas tahun ini adalah 70 ribu bibit.

Yakni, 54 ribu bibit bantuan dari Kementerian Pertanian RI, 10 ribu bibit cabai bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalteng, dan 6000 bibit dari dinas pertanian setempat.

"Total bantuan yang sudah kita bagikan adalah 6000 bibit dari provinsi, dan 1.725 bibit dari kabupaten," kata Ringkesit.

Dia menambahkan, saat ini tengah disiapkan 4.000 bibit cabai di balai benih untuk dibagikan ke masyarakat.

"Yang pasti totalnya nanti akan dibagikan 70 ribu bibit cabai. Untuk bantuan dari kementerian, akan diterima sekitar bulan Juni. Kemudian, pada Juli dan Agustus akan kita salurkan ke masyarakat," kata dia.

Dia menjelaskan, bibit cabai yang akan dibagikan ke masyarakat nanti bersifat gratis. Setiap satu keluarga akan mendapat jatah lima bibit cabai yang sudah ditanam di dalam polybag. Masyarakat juga akan diajarkan cara bercocok tanam cabai ini, agar hasilnya maksimal. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru