Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Pondok Harapkan Kasus Pemukulan Dapat Damai

  • Oleh Ramadani
  • 29 Maret 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Pondok Pesantren Istiqomah, Muara Teweh, Mardjulin berharap kasus pemukulan yang terjadi di ponpesnya dapat diselesaikan secara damai.

Menurut Mardjulin, pihaknya telah melimpahkan wewenang untuk kasus ini kepada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) selaku pemangku pondok pesantren ini.

"Sekolah telah mencari jalan terbaik untuk masalah ini, dan dengan adanya pihak kementrian agama Kabupaten Barito Utara yang datang dibuat perjanjian damai dan pihak kami telah menyerahkan kepada kementraian agama untuk tindak lanjutnya," kata dia saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2017)

Ia menjelaskan, dua hari setelah kejadian, ada oarang tua yang melaporkan pemukulan itu ke polisi. Padahal, pihak ponpes sudah menyerahkan penanganan pada Kantor Kemenag Bartim. 'Karena pondok pesantren ini dibawah Kementerian Agama, Kabupaten Barito Utara' jelas Mardjulin.

Ia juga mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu, karena dirinya juga berada di luar pondok untuk memasang spanduk. "Dalam peraturan sekolah anak-akan hanya dihukum untuk bersih-bersih baik WC, kamar, cuci piring dan lainnya," kata dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru