Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Rumah Dinas Guru di Kobar tak Layak Huni

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 Maret 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta kepada pemerintah daerah untuk mendata rumah dinas guru di daerah terpencil. Pasalnya banyak rumah mereka yang rusak parah dan tidak layak huni.

"Dari database itu banyak rumah dinas guru yang mengalami tingkat kerusakan cukup tinggi. Terutama di desa-desa terpencil," kata Triyanto, Ketua DPRD Kobar, Rabu (29/3/2017).

Ia menjelaskan, pemerintah daerah perlu menginventarisasi rumah dinas guru. Sebab rumah dinas penting untuk menunjang para guru yang ditugaskan di desa terpencil. "Salah satu untuk menunjang agar para guru yang ditugaskan di desa terpencil adalah rumah dinas yang memadai. Kalau rumah dinasnya rusak ini membuat guru tidak betah," jelasnya.

Kemudian, ke depan juga perlu perencanaan anggaran yang memadai, untuk pembangunan rumah dinas guru. Sehingga pemkab benar-benar serius menangani rumah dinas guru secara keseluruhan. "Pembangunan dilakukan supaya rumah dinas guru yang lebih layak huni. Hal ini kita lakukan supaya guru di desa terpencil juga betah dan tidak selalu berfikir pindah kekota," ungkapnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru