Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Wacanakan Cabut Perizinan 'Ompong' dan PHP

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Maret 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran pernah kesal dengan banyaknya perusahaan perkebunan yang hanya rakus mencari, izin namun begitu izin ke luar malah lama tidak digarap.

Terhadap pelaku usaha yang hanya memarkir izin, tapi tidak memiliki cukup modal, sehingga tidak berkegiatan alias perizinan ompong, maka gubernur berwacana akan menariknya lagi.

Ini karena menurut gubernur, mereka (pelaku usaha) sebenarnya tidak cukup dana dan sebaliknya hanya menunggu atau berharap investasi dari sejumlah pihak masuk melalui mereka. Hal ini tak ubahnya sebagai pemberi harapan palsu (PHP) bagi iklim investasi Kalteng.

'Kalau sudah lama mendapat konsesesi tetapi lama dibiarkan tidak berkegiatan, bahkan puluhan tahun, ya kenapa tidak diambil lagi. Itu kan berarti tidak sungguh-sungguh, kita di PHP saja. Mending kita tarik dan kita beri ke pihak lain yang serius menggarap lahan yang diizinkan,' terang gubernur kepada Borneonews.co.id.

Dia kembali mewanti-wanti bagi perusahaan besar yang tidak serius melakukan kegiatan alias hanya mencari izin tetapi ogah beroperasional hingga tenggang cukup lama, tidak segan dia untuk membuat keputusan tegas mencabut izinnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru