Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas ke Kemensos Konsultasi Program Keluarga Harapan

  • 30 Maret 2017 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi IV DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial RI di Jakarta berkonsultasi mengenai mekanisme penyaluran progam keluarga harapan (PKH).

"Kita ingin mendengar langsung mekanisme dan peryaratan terkait PKH agar nantinya mekanisme dan penyaluran bantuan tidak salah sasaran. Jangan sampai antara kebijakan pusat dan daerah berbenturan," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan yang ikut mendampingi rombongan Komisi IV, Kamis(30/3/2017).

Menurut Algrin, 2017 Kapuas dapat anggaran PKH sekitar Rp6 miliar. Melihat ini menjadi alasan pihaknya agar dewan sebagai wakil rakyat harus tahu program pusat yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat tersebut.

"Ini program menyangkut hajat hidup masyarakat Kapuas, maka kita harus tahu program kesejahteraan ini sehingga PHK benar-benar tepat sasaran," ungkapnya.

Legislator dari Golkar ini berharap program-program yang bersumber baik dari APBN dan APBD benar-benar dirasakan masyarajat yang memerlukannya.

"Kami terus memantau mekamise PKH apakah benar sudah tepat sasaran dan saya minta kepada media massa membantu memgawal program tersebut," pungkasnya. (DJIMMY/B-5)

Berita Terbaru