Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Dakwah Kampus Digiring ke Kantor Gubernur, Ada Apa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Maret 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan mahasiswa yang tergabung di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari beberapa perguruan tinggi di Kota Palangka Raya diundang hadir ke Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (30/3/2017) pagi.

Mereka digiring menuju aula Jayang Tingang. Beberapa di antara mahasiswinya terlihat bercadar. Setidaknya ada empat perguruan tinggi yang diundang hadir. Yaitu perwakilan dari IAIN Palangka Raya, Universitas Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dan Poltekkes Palangka Raya.

Lalu kenapa mereka dikumpulkan Mereka diajak dialog dalam pencegahan terorisme melalui forum kordinasi pencegahan terorisme.

Ketua panitia, Sardimi menyebut ada 140 mahasiswa yang berkumpul di aula, termasuk di dalamnya adalah organisasi intra kampus dan ekstra kampus.

"Selain mahasiswa LDK tadi, ada dosen agama dan dosen kewarganegaraan yang dilibatkan untuk dialog pelibatan LDK dalam pencegahan terorisme," terangnya.

Pantauan Borneonews.co.id, mahasiswa yang masuk dalam LDK ketika memasuki aula disodori lembaran quesioner terkait tanggapannya mengenai fenomena radikalisme di Indobesaia yang sekarang banyak menghiasi kampus-kampus. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru