Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR akan Bangun Sodetan Atasi Banjir Kolam

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Maret 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat akan membangun sodetan untuk mengatasi banjir akibat luapan danau Masorayan yang kerap menenggelamkan jalan. Sodetan itu rencananya dibangun menuju Sungai Lamandau.

Selain membangun sodetan, PUPR juga bakal membangun box culvert dan membersihkan parit yang berada di sisi kiri dan kanan sepanjang jalan lintas Pangkalan Bun-Kolam. Hal ini terungkap saat kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat terpilih, Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah ke Km 20 Jalan Lintas Pangkalan Bun-Kolam, baru-baru ini.

"Kami sudah design dengan baik dan akan membangun box culvert serta rencana ke depan membuat sodetan ke Sungai Lamandau maupun pembersihan parit kiri kanan sepanjang jalan Pangkalan Bun menuju Kolam," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kobar, Juni Gultom, Kamis (30/3/2017).

Untuk merealisasikan hal itu, rencananya dalam waktu dekat ini PUPR akan melakukan survei. Sedangkan untuk pembuatan sudetan ini membutuhkan studi kelayakan terlebih dahulu.

Juni Gultom mengungkapkan, secara teknis untuk membangun jalan di atas gambut atau tanah lunak memerlukan waktu hingga menunggu konsolidasi tanah menjadi stabil.

Saat ini, pihaknya menunggu arahan agar jalan Kolam dipertahankan fungsional untuk menyongsong STQ. (KOKO SULISTYO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru