Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KP2KP Imbau Masyarakat Sukamara Waspada Aksi Penipuan

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sukamara mengimbau masyarakat waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak. Ini bukan tanpa alasan karena baru-baru ini ada korban yang nyaris tertipu.

Kepala KP2KP Sukamara Teguh Listyo mengatakan, selama ini layanan yang diberikan oleh Ditjen Pajak kepada masyarakat tidak memungut biaya apapun, sehingga masyarakat diharap untuk lebih berhati-hati.

"Jika ada oknum yang meminta tebusan atau pembayaran dengan mengatas namakan Ditjen Pajak jangan dipercaya, itu adalah penipuan," tegas Tegus Listyo, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, hal ini memang perlu menjadi perhatian bersama sebab modus penipuan ini sudah hampir memakan korban. Untungnya, sebelum melakukan pembayaran yang besarannya sudah ditentukan oleh oknum tersebut korban terlebih dahulu mempertanyakan hal itu kepada KP2KP Sukamara.

"Bendahara PDAM Sukamara menjadi salah satu yang disasar oleh oknum penipu tersebut, untungnya pihaknya konfirmasi dulu ke kami, sehinga kami informasikan bahwa itu modus penipuan dan jangan ditanggapi," ujarnya.

Kepala KP2KP Sukamara menambahkan, untuk terhindar dari modus penipuam seperti itu maka masyakat dihimbau untuk selalu melakuka konfirmasi kepada pihaknya, baik dengan cara datang langsung kekantor atau menghubungi kantor KP2KP Sukamara ke nomor 500200. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru