Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eksotisme Pantai Tanjung Penghujan Tak Tersentuh

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Maret 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pantai Tanjung Penghujan, Desa Teluk Bugam, Kecamatan Kumai mempunyai panorama keindahan luar biasa. Terutama keindahan sunset dan sunrise yang penuh terlihat dari tepi pantai. Sayangnya pantai ini tak tersentuh oleh peningkatan sarana dan prasarana.

Padahal Pantai Tanjung Penghujan tak pernah sepi dari pengunjung. Menjelang akhir pekan banyak warga yang datang baik sekadar berkunjung menikmati keindahan panorama ataupun berkemah.

Saat ini pengelolaan pantai dilakukan oleh warga dan pihak desa dengan membuat jembatan secara swadaya. Selain itu, sampah yang berserakan juga pengelolaannya dilakukan oleh warga.

Beberapa pengunjung kerap mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana di Pantai yang berpasir putih ini, terutama fasilitas MCK dan bangku-bangku serta ketiadaan tong sampah. Padahal apabila mendapat sentuhan infrastruktur, pantai ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi destinasi unggulan.

" Kita miris melihat potensi wisata yang indah ini tidak tersentuh, sampah dan fasilitas minim, padahal pemandangan luar biasa apalagi sunset dan sunrise terlihat penuh dari sini," kata Aisyah, warga Kumai yang datang bersama teman-temannya, Kamis (30/3/2017).

Bahkan, di pantai ini kerap muncul penampakan penyu hijau berukuran besar serta menjadi spot memancing yang bagus bagi pancing mania. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru