Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalstar 'Menginap' karena Bandara Iskandar Tidak Memberi Perpanjangan Waktu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Maret 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lalu lintas penerbangan di Bandara Juanda Surabaya yang padat menjadi penyebab terlambatnya pesawat Kalstar Aviation tiba di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar) rabu (29/1/2017) sore.

"Sebenarnya saya saat ini sedang cuti di Yogyakarta. Namun dari laporan staf kami di lapangan pesawat Kalstar Aviation yang seharusnya tiba di bandara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 16.45 WIB terlambat. Pesawat tersebut tiba pukul 17.25 WIB," kata Branch Manager Kalstar Aviation Pangkalan Bun Mursalim, Kamis (30/3/2017).

Setelah tiba di Pangkalan Bun dan bongkar muatan, seharusnya pesawat berangkat kembali menuju Ketapang - Pontianak, Kalimantan Barat. Namun, keberangkatan menuju Ketapang tertahan. "Sebenarnya Bandara Iskandar setiap hari berhenti beroperasi sekitar pukul 17.00 WIB dengan perpanjangan waktu toleransi hingga pukul 17.30 WIB. Lantaran pesawat kami tiba di Bandara Iskandar pukul 17.25 WIB tidak mungkin kita sempat melakukan bongkar muatan dan menaikkan penumpang dalam kurun waktu 5 menit," ujarnya.

Menurutnya stafnya yang bertugas saat itu, sempat mencoba meminta kebijakan dari Kepala Bandara Iskandar agar bisa diberikan waktu tambahan 15 menit, hingga pukul 17.45 WIB. "Karena saat itu cuaca masih cerah dan matahari masih belum tenggelam jadi masih memungkinkan untuk terbang. Namun kami tidak diizinkan pihak bandara, sehingga terpaksa menunda keberangkatan semalaman dan bisa berangkat menuju Ketapang - Pontianak Kamis (30/3/2017) pukul 06.15 WIB," jelasnya.

Mursalim menyebut, ada 19 penumpang yang terpaksa tertunda keberangkatannya. "Sebanyak 17 penumpang kami inapkan di Hotel Tiara, dua penumpang menginap di rumah keluarganya di Pangkalan Bun dan tetap kita berikan dana taksi serta uang pengganti penginapan," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru